Translate

Monday, December 16, 2019

Cendrawasih Kuning

Ini adalah gambar burung Cendrawasih Kuning (Paradisaea minor) yang hidup di hutan hujan tropis Papua khususnya pada dataran rendah hingga ke kawasan perbukitan. Burung ini karena bulunya yang indah sering dipakai untuk menghiasi berbagai pintu gerbang di kawasan perumahan hingga lukisan dekoratif di rumah-rumah warga. Sejumlah institusi swasta, lembaga adat, gereja dan pemerintah menggunakan lambang atau logo burung Cendrawasih.
Gambar Burung Cendrawasih (Paradisaea minor). Burung Surga ini hidup di hutan hujan tropis Papua.
Ilustrasi Burung Cendrawasih Kuning
Burung Cendrawasih Kuning adalah burung surga asli Papua yang memegang peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem hutan hujan tropis. Burung ini dan berbagai spesies burung lainnya memakan buah dari pohon-pohon yang ada di hutan kemudian menyebar biji-bijinya ke seluruh penjuru hutan.
Saya membuat ilustrasi digital burung Cendrawasih ini menggunakan aplikasi Autodesk Sketchbook. Sebelumnya saya harus membuat sketsanya secara manual dengan menggunakan pensil, crayon warna di atas kertas biasa. Setelah itu, saya menggambarnya kembali menggunakan stylus dari Tablet Samsung Galaxy Tab A with S pen sebagai alat utama dalam menggambar.
Baju Kaos Burung Cendrawasih Kuning
Baju Kaos Burung Cendrawasih Kuning
Ilustrasi ini sekarang tersedia dalam bentuk cetak di t-shirt, tas, mug, botol minuman serta dompet di toko online saya: Burung Cendrawasih - Alam Lestari.

No comments:

Post a Comment