Translate

Monday, May 2, 2016

Kupu-kupu Sayap Burung Ornitopthera Priamus

Setiap kali saya ke hutan mengantar wisatawan, selalu saja saya melihat kupu-kupu. Ada sejumlah spesies di Papua yang berukuran besar dengan bentangan sayap mencapai lebih dari 20 cm. Salah satu spesies yang umum saya jumpai adalah Ornithoptera priamus. Kupu-kupu ini suka mengumpulkan sari bunga kembang sepatu atau bunga jeruk.
Berikut ini adalah gambar dari kupu-kupu tersebut yang saya sket memakai pensil biasa dan warnai dengan Derwent Watercolor pencils.
Birdwing butterfy
Sengaja latar belakang gambar ini saya biarkan berwarna putih polos agar saya bisa menggambar ulang (dengan cara tracing) di komputer untuk keperluan pencetakan T-shirt atau produk -produk lainnya di zazzle.com/tropicalart sebagai berikut: Birdwing Butterfly T Shirt by tropicalart
Kupu-kupu ini hidup di hutan hujan tropis Papua dan berbagai pulau lain di sekitarnya. Sayang sekali hutan semakin rusak akibat aktivitas manusia. Semoga hutan dan kupu-kupu raksasa ini tetap  lestari selamanya.


No comments:

Post a Comment