Translate

Tuesday, May 3, 2016

Lukisan Cat Air Bunga Hibiscus

Lukisan kecil Bunga Hibiscus ini saya buat menggunakan pensil warna cat air Derwent. Saya melihat bunga itu saat sedang memandu seorang mahasiswi dari Inggris. Kami menghabiskan waktu kurang lebih dua minggu menjelajah hutan belantara Papua Barat.  Kami berkemah di hutan, mengamati satwa liar terutama burung cendrawasih, dan bunga-bunga hutan yang tumbuh di pinggir sungai, anggrek yang ada di tanah maupun di cabang-cabang pohon serta tumbuhan yang merambat yang banyak jenisnya.
Pada mulanya saya tidak terlalu menaruh perhatian pada bunga hibiscus yang lebih dikenal dengan sebutan kembang sepatu. Namun, akhinya saya menyadari bahwa saya belum pernah menggambar bunga hibiscus. Tak lama kemudian saya mencoba membuat sketsa memakai pensil Staedler 2B. Lalua saya mewarnainya. Dan jadilah lukisan kecil Kembang Sepatu ini seperti pada gambar berikut:

Lukisan Cat Air Kembang Sepatu
Saya tidak menyangka kalau lukisan yang sederhana ini laku dibeli seseorang sebagai desain cetak pada baju kaos Zazzle. Senang rasanya mendapati bahwa ada seseorang yang membeli kaos tersebut dan semoga dia menyukai karya seni ini.


Lukisan Kembang Sepatu di atas sudah bisa dipesan dalam bentuk t-shirt, casing ponsel, bantal dan tote bag bagi para pembaca di Indonesia. Silahkan klik gambar berikut untuk memesannya.
 Tote Bag Kembang Sepatu
Tote Bag Kembang Sepatu

No comments:

Post a Comment